Jumat, 23 Februari 2018

Resep Roti Unyil Aneka Isi


Awal Februari ini kakak aku abis liburan ke Jungle Land di Bogor bareng temen-temennya. Eh, pulang bawa oleh-oleh roti unyil se-kotak. Udah lama banget ngga makan roti unyil, eh begitu diicip rasanya enak bangettt...! Apalagi yang isinya coklat (maklumlah aku sweets lover). Dari situ tuh kepikiran buat nyoba lagi bikin roti unyil (dulu pernah bikin tapi ukurannya kegedean dan hasilnya kurang enak), dan akhirnya -setelah kesibukan yang ngga jelas- aku baru bisa bikin sekarang.

Aku ngga akan post resep disini, soalnya resep roti unyil udah pernah aku post yang judulnya ‘Resep Dasar Roti’. Itu resep bisa dibikin macam-macam roti, termasuk roti unyil. Yang perlu aku ingetin adalah, karna roti unyil ukurannya kecil dan cepet mateng, jadi diovennya cukup 10 menit aja.



Aku mau share resep isian roti unyil, tapi cuma yang pernah aku coba aja. Kalo di foto yang paling atas, warnanya agak pucat soalnya aku lupa ngolesin kuning telur/susu cair di atas rotinya hahaha... Aku pake sosis tiga rasa, sapi, ayam, sama otak-otak ikan, makanya warna sosisnya beda-beda.

Semua resep isian roti unyil ini aku liat dari buku resep Ny.Liem. Ada banyak resep isian roti unyil di buku itu, tapi belum aku coba semua. Baru beberapa aja yang emang cara bikinnya gampang dan bahannya gak ribet, hehehe...

Resep Isian Cokelat
Bahan:
- 20 gr cokelat bubuk
- 30 gr susu bubuk
- 100 gr gula bubuk
- ¼ sdt esens vanili
- 100 gr margarin
Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata

Resep Isian Susu
Bahan:
- 50 gr susu bubuk
- 100 gr gula bubuk
- 100 gr margarin
- ¼ sdt esens vanili
Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata

Resep Isian Kacang
Bahan:
- 100 gr selai kacang
- 50 gr gula bubuk
- 25 gr susu bubuk
- 50 gr margarin
- ¼ sdt esens vanili
Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata

Resep Isian Sosis
Bahan:
- 5 buah sosis, potong kecil memanjang (atau sesuai selera)
- ¼ sdt penyedap rasa
- ¼ sdt merica bubuk
Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata

Resep Isian Pisang Keju
Bahan:
- 5 buah pisang raja tua
- Gula bubuk secukupnya, untuk taburan
- Mentega secukupnya, untuk menumis
- Keju slice secukupnya
Tumis pisang sebentar saja sampai kuning kecoklatan. Angkat lalu taburi gula bubuk. Biarkan dingin lalu potong-potong kecil memanjang (atau sesuai selera) pisang dan juga keju slice-nya.

Tuh, gampang kan? Buat yang masih pemula, resep ini mesti dicoba banget deh karna selain gampang bikinnya, rasanya juga enak.

Let’s go to the kitchen!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar