Rabu, 28 Maret 2018

Resep Fluffy Pancake Yang Empuk Dan Enak


Seumur hidup aku baru nemu resep pancake yang empuk dan enak banget ini. Pas makan juga ngga bikin seret di tenggorokan (pengalaman beberapa kali bikin pancake pasti abis makan jadi haus). Bahan bahan pancake fluffy ini simple dan bikinnya juga ga ribet. Pokoknya enak banget lah!

Bahan-bahan sih sebenernya hampir sama kaya pancake pada umumnya. Tapi yang bikin fluffy tuh karena pake perasan jeruk nipis dan putih telur dikocok dulu sampe mengembang dan kaku. Duh saking lembutnya ya, pas balikin dari wajan mesti ati-ati biar bentuknya ngga rusak. Resep ini aku ambil dari Cookpad-nya MommyDebzKitchen.

FLUFFY PANCAKE

Bahan:
- 2 butir telur (pisah kuning dan putihnya)
- 25 ml susu cair
- 40 gr tepung terigu protein sedang
- 1/4 sdt vanili bubuk
- 30 gr gula pasir
- 1 sdt perasan air jeruk nipis

Cara membuat:

  1. Kocok putih telur dan perasan air jeruk nipis, masukan gula sedikit demi sedikit, kocok terus hingga putih berbuih dan mengembang.
  2. Dalam wadah lain, kocok kuning telur dan susu cair menggunakan sendok. Masukkan tepung terigu dan vanili bubuk yang sudah diayak sedikit demi sedikit, aduk rata.
  3. Masukkan kocokkan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk menggunakan sendok/spatula.
  4. Tuang satu sendok sayur adonan ke atas wajan/teflon yang sudah dipanaskan. Tunggu hingga adonan berlubang-lubang, lalu balikkan. Masak hingga matang.
  5. Ulangi langkah 4 hingga adonan habis.

Liat nih bagian dalemnya:



Tips:

  • Aku nuangin 1 1/2 sendok sayur soalnya kalo 1 kekecilan (tergantung besar kecilnya sendok sayur sih).
  • Hati-hati pas balikin pancake. Pancake ini lembut banget jadi kalo bisa balikkinnya pake pisau atau spatula kecil yang tipis banget biar bentuk pancake ngga rusak.
  • Bisa dipakein toping sesuai selera.


Let's go to the kitchen!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar